Seminar BP 4 - MODERN MARKET

Seminar BP4 - Modern Market-
23 Maret 2017
Pemateri : Bpk Benaya

Unit terkecil dari ekonomi adalah diri kita sendiri, dimana terdapat 4 unsur yaitu : 
  1. Produksi
  2. Marketing
  3. HRD
  4. Keuangan    
How to enter Modern Market

Definisi Modern Market

PERDA JAWA TIMUR NOMOR 3 TAHUN 2008 

“Pasar yang dibangun dan dikelola oleh Pemerintah, Swasta, atau Koperasi yang dalam bentuknya berupa Pusat Perbelanjaan, seperti Mall, Plaza, dan Shopping Centre serta sejenisnya dimana pengelolaannya dilaksanakan secara modern, dan mengutamakan pelayanan kenyamanan berbelanja dengan manajemen berada di satu tangan, bermodal relatif kuat, dan dilengkapi label harga yang pasti”


Product Category in Modern Market 

  • GROCERY

·         Beverages
·         Cleaning
·         Cosmetic
·         Dry Groceries
·         Perishables 
  • FRESH
·         Salad Bar
·         Fishery
·         Fruit & Vege
·         Bakery
·         Butchery
·         Restaurant
  • BAZAAR
·         DIY
·         House-keeping
·         Culture
·         Leisure
·         Gardening
·         Cars
  • APPLIANCES
·         Big Household
·         Small Household
·         Photo, Cine optical
·         Hi Fi Sound
·         TV Video
·         Computer
  • TEXTILE
·         Shoes
·         Permanent
·         Seasonal
·         Household Linen
·         Personal Accesories
 

Private Label


Private Label adalah merek dagang yang barang-barangnya diproduksi atau dikemas oleh pemasok.  Merek dagang tersebut hanya dijual di perusahaan pemilik merek tersebut.

Keuntungan Kerjasama Private Label :
1.      Tidak perlu investasi dan membangun merek.
2.      Pengalaman pengembangan dan pengawasan mutu produk berstandar Internasional.
3.      Peluang memasarkan produk ke jaringan Internasional.
 

Syarat perdagangan (trading terms)

”adalah syarat-syarat dalam perjanjian kerjasama antara Pemasok dan Toko Modern yang berhubungan dengan pemasokan produk-produknya yang diperdagangkan dalam Toko Modern yang bersangkutan”

2 hal yang harus diperhatikan untuk masuk ke modern market:
1.      Substitusi pemasok yang ada
2.      Membuat produk yang berbeda (inovatif) 



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Full Album] 2PM - 2PM of 2PM (Japanese) MP3

Lirik Lagu 2PM ~Good-bye Again~ 春風 #2PMOF2PM

DIGITAL MARKETING DENGAN FACEBOOK DAN YOUTUBE