DIGITAL MARKETING DENGAN FACEBOOK DAN YOUTUBE

Para Pembaca, kali ini saya akan kembali memposting mengenai Resume dari Kuliah Tamu "Business Practice 3" yang membahas mengenai Digital Marketing dengan menggunakan Social Media bernama Facebook dan Youtube.

Business Practice 3

Kuliah Tamu 20 Oktober 2016

Pembicara : Budi fajar S,S.KomPraktisi

Digital Marketing  


Dewasa ini, Perkembangan teknologi sangatlah pesat, bahkan pasar pun kini dapat dijangkau hanya dengan memanfaatkan internet,  Banyak juga Bisnis yang baru dimulai atau bahkan berkembang disana.

Dalam menjalankan bisnis atau berwirausaha tentu sangat mudah apabila ada kemauan dan usaha. Apabila kita ingin menjalankan usaha melalui Digital Marketing menjalankananya lebih efektif karena sekarang sosmed sudah menjadi Trend Gaya Hidup khususnya di Indonesia. Salah satunya media sosial yang dapat digunakan untuk menjalankan usaha melalui Digital Marketing adalah Facebook. 

Tentunya para pembaca sudah sangat tak asing lagi dengan social media bernama Facebook. Bahkan Indonesia sendiri, merupakan Negara dengan pengguna Facebook no 2 terbanyak di dunia. Tak hanya digunakan sebagai tempat bertukar kabar, kini Facebook telah banyak digunakan sebagai sarana untuk Berbisnis, mempromosikan suatu produk atau jasa tanpa dipungut biaya apapun. 


 
Mengapa Facebook ? 

Menurut pembicara saya dikuliah tamu Business Practice 3 yaitu Budi Fajar S,S.KomPraktisi :


1. Trend Gaya Hidup
2. Interaktif
3. Komunitas Besar
4. Dan hampir semua kalangan menggunakan Facebook
Selain alternatif Facebook anda bisa menggunakan media sosial lainnya yang dapat dijangkau oleh target segmentasi pasar.
Seperti halnya Youtube marketing karena media ini cakupannya lebih meluas apabila jika wirausaha tersebut mempunyai viewers yang banyak serta mendapatkan respon yang baik maka usaha anda akan berhasil.
Kunci viewers banyak di Youtube :
1. Video yang berkualitas
2. Judul video yang menarik
3. Deskripsi harus diisi
 

Ada 4 langkah jitu menjalankan bisnis :
1. Riset (Penelitian) - Sebelum memulai Bisnis alangkah baiknya kita melakukan penelitian,kenali konsumen
2. Identitas - Gunakan Identitas yang jelas, sesuai kebutuhan Konsumen
3. Tempat Pemasaran - Harus sesuai dengan segmen yang dituju
4. Optimasi - Share ke Social Media lain yang dimiliki 

Di dalam menjalankan bisnis apalagi menggunakan Digital Marketing kita dapat mulai sejak dini karena dengan usaha tersebut kita mampu menjadi sesorang yang mandiri.
"Diusia semuda mungkin milikilah usaha sebanyak-banyaknya!!"

Sekian, Resume dari Kuliah Tamu Business Practie 3 dengan tema "Digital Marketing Dengan Facebook dan Youtube" Semoga Bermanfaat bagi para pembaca ... 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu 2PM ~Good-bye Again~ 春風 #2PMOF2PM

Resume "DIGITAL MARKETING" Business Practice 3